29/07/2018

Jokowi Berpesan pada Masyarakat agar Tetap Jaga Persatuan



IDINDO.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti jalan sehat sahabat rakyat Indonesia bersama ratusan ribu masyarakat di Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).
Acara jalan sehat ini mengambil rute start dari depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Jenderal Sudirman, dan finish di Lapangan Karebosi.
Di Lapangan Karebosi, Presiden Jokowi menyapa warga yang telah berkumpul.
Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan pilkada serentak beberapa waktu lalu.
"Aset besar negara dan bangsa kita ini adalah persatuan. Setelah kita melaksanakan pilkada serentak, saya titip aset terbesar bangsa kita ini. Jangan sampai karena pilihan kita berbeda kita menjadi retak, itu tidak boleh," kata Jokowi.
Presiden meminta masyarakat seluruh Indonesia untuk rukun kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air.
"Budaya timur kita penuh kesopansantunan, etika, nilai agama, dan budaya yang sangat santun dan ramah. Mari isi negara ini dengan militansi tinggi, produktivitas bangsa ini kita tingkatkan bersama-sama," kata Jokowi.
Hadir pada acara ini, sejumlah menteri, 17 gubernur dan 157 bupati dari seluruh Indonesia.
Gubernur yang hadir antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.




Sumber : Tribunnews

SHARE THIS

Author:

0 komentar: