17/12/2017

Solidaritas Umat Harus Dimulai Sejak Dini


IDINDO.com - JAKARTA - Demikian pernyataan seorang aktifis Si Bayan Uban bersama puluhan anak kecil ketika secara tidak sengaja bertemu dengan reporter di acara Solidaritas Umat terhadap Bangsa Palestina di sudut Kawasan Monas Jakarta, Minggu Siang (17/12/2017).

Di tengah jutaan umat yang memenuhi kawasan monas Si Bayan Uban mengatakan bahwa Islam adalah Agama Perjuangan, Islam adalah Teologi Pembebasan dan tidak semata-mata ubudiyah saja seperti yang dilakukan oleh sebagian para rahib yang hanya melulu ibadah saja tanpa peduli terhadap sesama.

"Islam bukan seperti itu akan tetapi harus selalu berjuang sampai titik darah penghabisan dan harapan kami selaku bangsa Indonesia, kita harus total membantu bangsa Palestina untuk membebaskan dari penjajahan Israel," tegas Si Bayan Uban.

"Kita umat islam jangan hanya memikirkan diri kita sendiri akan tetapi kita seyogyanya memikirkan kondisi umat islam di luar negeri seperti bangsa Palestina ini, Habblum minannas perlu dipertajam," imbuhnya.

Kemudian alasan dia mengajak anak-anak untuk ikut aksi bela Palestina adalah bahwa kita harus sejak dini memperkenalkan kepada anak-anak bahwa Islam itu bukan Egois, Islam bukan individualistis akan tetapi Islam adalah agama yang penuh dengan rasa persaudaraan tidak saja di dalam negeri akan tetapi dengan saudara kita seiman yang ada di luar negeri dan kepada generasi muda, tidak ada jalan lain bangkitlah dan contohlah junjungan kita Baginda Rasullulah Saw," pungkasnya.

Acara yang dipicu oleh kebijakan pemerintah Amerika Serikat terhadap pengakuan Jerusalem sebagai ibukota Israel menimbulkan aksi protes di seluruh dunia dan salah satunya adalah di  Indonesia yang mana diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dihadiri oleh sekitar dua setengah jutaan umat yang tidak saja berasal dari pelosok Indonesia saja bahkan dari negeri tetangga yaitu Malaysia, Brunei dan sebagainya, alhamdulillah acara berlangsung dengan aman dan tertib.

Editor : Fri

SHARE THIS

Author:

0 komentar: