09/12/2017

Lagi, Polres Minut Raih Penghargaan SKCK Terbaik ke-4 di Indonesia


IDINDO.com - Satu lagi Polres kebanggaan di Sulawesi Utara (Sulut) yakni Polres Minahasa Utara (Minut). Pasalnya lewat kerja keras akhirnya membuahkan hasil terbaik.

Dimana satuan kepolisian dipimpin Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael meraih penghargaan kategori OTS (On The Spot) pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaik ke-4 dari Peluncuran Hasil Survey Kepuasan Masyarakat terkait layanan SKCK di seluruh jajaran Polres yang ada di Republik Indonesia sesuai investigasi dan penelitian tim Universitas Syah Kuala Banda Aceh.

Tak mudah meraih penghargaan tersebut Betapa tidak, Polres Minut harus bersaing dengan 33 Polda se-Indonesia. Hasil yang dicapai sangat prestisius sebagai perwakilan Polda Sulut.

“Penilaian ini didasarkan pada survei langsung ke titik- masyarakat yang sudah pernah membuat SKCK, survei otentik karena dilakukan langsung kepada masyakat tanpa intervensi penilaian dari petugas SKCK,” ujar Kasat Intel Polres Minut Iptu Boyke Rawung SIK, ketika mewakili Polres Minut, menerima penghargaan di Crowne Plaza Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Sementara sejumlah petinggi Polri hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Lutfi Lubihanto MM, Kabid Yanmas Polri Kombes Pol Drs Gunawan SH MHum sebagai Tim Monev, Ketua Tim Universitas dari Syah Kuala Banda Aceh Wakil Rektor DR Ir Alfiansyah dan DR Gausyah sebagai peneliti, para kayamin seluruh Indonesia 33 Polda masing masing dan para Kasat Intelkam seluruh Indonesia.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael pun mengaku merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi Polres Minut.

“Ini merupakan bentuk kepercayaan publik atas kinerja Polri khususnya Polres Minut. Semoga kedepan menjadikan Polres Minut semakin baik dengan terus berprestasi dan tidak berpuas diri, itu harapan kami,” kata Alfaris.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: