09/12/2017

Dibawah Kendali Ginting, Polres Bitung Tembus 24 Besar di Indonesia


IDINDO,com, BITUNG - Sejumlah Polres di Sulawesi Utara (Sulut) terus berlomba meningkatkan prestasinya.

Dan salah satunya adalah Polres Bitung yang dikomandani AKBP Philemon Ginting.

Sejak dia masuk di Polres dengan julukan Kota Cakalang, dia banyak menorehkan prestasi. Salah satunya Polres Bitung menjadi salah satu wakil Sulut meraih Polres terbaik di tingkat nasional.

"Memang sejak saya masuk saya melakukn sejumlah terobosan dengan membangun Polres tersebut dengan memasang paving block, LED, perbaikan ruangan dan lainya," kata pria asal Sumut tersebut.

Menurutnya semua ini jadi atas pertolongan Tuhan. Jika dipikir-pikir anggaranny cukup banyak tapi semua telah disiapkanNya.

"Saat ini rumput yang ada di halaman depan sudah bertumbuh baik dan ini bisa digunakan oleh semua anggota saya," ujarnya.

Luar biasanya lagi kata Ginting, Polres Bitung tembus 24 besar Polres terbaik di seluruh Indonesia dari 478 Polres.

"Memang penjuriannya sangat ketat yang mana disaring dari sejumlah indikator mulai dari integritas, keamanan wilayah sampai bebas dari korupsi, itu merupakan penilaian juri dari pusat. Mudah-mudahan Polres Bitung tembus 10 besar kan kalau boleh bisa juara," katanya.

Dia mengakui semua ini tak lepas dari peran personilnya, pemerintah setempat, masyarakat, LSM serta wartawan. Untuk itu Ginting tak lupa menyampaikan terima-kasihnya.

Dari sisi relegi, dia menyiapkan tempat chapel dimana anggotanya bisa beribadah. Dan ini menjadi teladan bagi Polres lain.

"Barangkali tahun depan saya tidak lagi disini tapi ada hal yang baik yang saya sudah ditinggalkan dan itu akan terus diingat," kata Ginting yang sempat bertugas di Jabar ini.
[12/10, 10:53] Jerry Massie: Dan menurutnya jika Bitung masuk 5 besar, maka anggotanya akan ketambahan tunjangan dan bisa naik tipe yaitu bisa seperti Jember, Sidoarjo yakni Kapolresnya langsung menjadi Kombes.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: