02/11/2017

SMKN 1 Manado Siap Go Internasional



IDINDO.com, MANADO – Menunjang program pemerintah pusat dan daerah dalam menyiapkan dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manado sebagai salah lembaga pendidikan berbasis teknologi, terus berupaya meningkatkan kualitas para lulusannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala SMKN 1 Manado, Moodie DJ Lumintang mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan penunjang pencapaian hasil penamatan yang bermutu dan bertaraf internasional.

Diantaranya, menurut dia, membuka kelas binaan, menambah paket keahlian dan proporsi guru-murid menjadi 01 : 30, reposisi dan pelatihan tenaga pendidik yang menyesuaikan perkembangan teknologi, memperlengkapi peralatan Information Technology (IT), menggelar Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk menjembatani kebutuhan Industri terhadap lulusan SMK, dan lainnya.

“Kami menyiapkan lulusan yang didedikasikan untuk memiliki potensi tinggi dalam menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat sesuai kebutuhan ketrampilan di dalam dan luar negeri,” ucap Moodie kepada idindo.com beberapa waktu lalu.

Untuk itu, disebutkannya, 3 hal penting yang perlu diperhatikan dalam pengembangan kelembagaan, “Yakni, standarisasi, sertifikasi, dan konten materi, seperti kurikulum, ajaran, dan metodologi,” urai dia.

Tekad dan kerja keras seluruh komponen SMKN 1 Manado dibawah kepemimpinan Lumintang tersebut, telah berbuah manis dengan berbagai prestasi, penghargaan, dan kepercayaan yang diterimanya selama ini.

Terbukti, dalam beberapa bulan belakangan saja, sekolah kebanggaan pemerintah dan masyarakat daerah bumi Nyiur Melambai ini sudah acap kali dipercayakan sebagai tempat kegiatan berbasis IT.

Selain perintis dalam pelaksanaan system pendidikan karakter, job matching SMK, dan Ujian Nasional (UN) berbentuk PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test), juga penyelenggaraan ujian Paket B dan C berbasis komputer, peluncuran Mading Online bekerjasama dengan PT Telkomsel, sosialisasi pendaftaran Bintara Teknologi Informasi, dan lainnya.  

Editor : Revman

SHARE THIS

Author:

0 komentar: