16/11/2017

Leo Nababan Desak Setnov Segera Menyerahkan Diri


IDINDO.com -  Setya Novanto baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka untuk kali kedua oleh Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait keterlibatannya dalam kasus korupsi e-KTP.

Menanggapi hal tersebut, politisi senior Partai Golkar Leo Nababan mendesak Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk segera menyerahkan diri. Agar gaduh politik yang terjadi di masyarakat bisa tenang.

Dia meminta Setnov agar segera menyerahkan diri, kalau merasa tidak bersalah kenapa harus takut.

"Jika pihak yang berwenang sampai mengeluarkan DPO, itu sangat memalukan sekali," kata dia di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Dia berharap kegaduhan ini segera diberikan supaya pemerintahan Jokowi-JK tidak terbebani.

Selain itu, sambung Leo, Berdasarkan Fatsun Partai Golkar, Prestasi, Dedikasi dan loyalitas, serta Tidak tercela, (PDLT). sebaiknya Setnov segera mengundurkan diri.

"Demi bangsa dan negara, segera mundur dari DPR, agar institusi yang terhormat (yang mulia) tidak tercemar.Sebagai sahabat lama, saya menyarankan pak Setnov segera mengundurkan diri saja," ucap Leo.

Sementara, Leo berharap DPR RI segera menggelar sidang untuk memecat Setya Novanto. Karena, ini sangat membebani dan memalukan lembaga institusi DPR sendiri.

"Karena Lembaga DPR adalah lembaga atas nama rakyat yang harus kita jaga marwahnya,Apa kata dunia kalau lembaga atas nama rakyat terjerat kasus korupsi. Kan sudah dari bulan Juli saya katakan ini, Setnov harus mundur," ujarnya.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: