14/11/2017

KAU Gagas Ide Geser Posisi Jusuf Kalla Ketua Alumni IKA Unhas


IDINDO.com, JAKARTA - Komunitas Alumni Universitas Hasanuddin (KAU) di Makassar Selasa, (14/11/2017) di sebuah media online menggagas ide untuk menggeser posisi Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni IKA Unhas mendapat tanggapan dari beberapa Tokoh Alumni Unhas di Jakarta.

Saat dihubungi tokoh Alumni Unhas di Jakarta, Rabu (15/11/2017) Hamdan Zoelva yang juga Ketua Umum DPP Syarikat Islam mengatakan Pak JK masih merupakan figur utama bagi alumni Unhas. Tokoh senior yang suaranya didengar dan memiliki pengaruh yang tidak diragukan lagi secara nasional apalagi di kalangan alumni.

"Bicara alumni, harus bicara nasional tidak lokal, karena alumni Unhas sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Apalagi Pak JK belum lama dipilih secara aklamasi, tidak elok membicarakan penggantian ketua sebelum masa jabatannya berakhir," ujar dia.

Menurut Hamdan, Organisasi IKA adalah seperti sebuah paguyuban yang harus membangun organisasi dengan penuh kekeluargaan yaitu keluarga besar alumni Unhas. Setelah masa jabatan beliau berakhir sebagai Ketua Umum IKA Unhas mari kita bicara dengan penuh kekeluargaan.

Ditempat terpisah Iqbal Latanro
yang saat ini menjabat Dirut PT. Taspen
mengatakan, Alumni Unhas justru bersyukur bahwa Pak JK masih bersedia menjadi Ketua Umum IKA Unhas. Beliau kata dia, sangat inspiratif dan mengayomi kita semua.

Selain itu bila namanya disebut sebagai salah satu calon pengganti dirinya merasa belum pantas untuk menggantikan Pak JK sebagai Ketua Umum.

Sementara Andi Rusdi M Galigo salah satu anggota Komisi Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengatakan, sebenarnya siapa saja boleh menggugat pola kepemimpinan Bapak Kalla di IKA UNHAS apalagi jika mengatasnamakan komunitas ini komunitas itu, boleh-boleh saja. Akan tetapi apa mekanismenya begitu ? Kan tidak toh?

sebaiknya kita sampaikan ke masing-masing komisariat saja dulu, kecuali jika semua komisariat setuju maka lainlah persoalannya," timpalnya. (fri)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: