19/11/2017

Gerkindo : Pemimpin dan Warga Gereja jangan Alergi dengan Politik

   Ist

IDINDO.com - Terkait hari Pahlawan pada 10 November lalu, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar seminar politik bertsjuk : "Peran Politik Umat Kristen dalam Pembangunan Bangsa" di Kampus IBM- ASMI, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (18/22/2017).

Kegiatan Gerkindo ini barangkali bermanfaat bagi para pimpinan maupun warga gereja.

Ketua Gerkindo Yerry Tawalujan sendiri dalam kesempatan ini menegaskan, kegiatan tersebut berupa pendidikan, pengkaderan dan pelatihan politik kepada pimpinan gereja maupun warga gereja

"Pemimpin gereja dan warga gereja, agar tidak alergi dengan politik. Tapi menjadikan politik itu sebagai arena untuk pelayanan," jelasnya kepada sejumlah wartawan di Kampus IBM- ASMI, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (18/11/2017).

Dalam kekristenan itu menurut Yerry, ada prinsip orang Kristen menjadi garam dan terang dunia. Di mana, fungsi garam untuk mengawetkan supaya tidak ada kebusukan dan fungsi terang menghilangkan kegelapan.

"Jadi, semakin banyak garam dan terang semakin hilangnya kebusukan dalam politik dan semakin hilang juga kegelapan dalam politik itu," tandas dia.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: