04/10/2017

Ratusan Honda Minsel Pertanyakan Perubahan Nasib Mereka


IDINDO.com, MINSEL - Pengabdian sebagai Tenaga Honor Daerah (Honda) yang disandangnya selama puluhan tahun, sampai sejauh ini belum ada kejelasannya.

Barangkali wajar jika para tenaga Honda tersebut mempertanyakan perubahan nasib mereka, ditambah lagi, status mereka ini sudah masuk dalam data base Kategori Dua (K2).

"Kami sangat berharap nasib kami sebagai tenaga Honda kategori dua untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)," ungkap para tenaga Honda ini yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Di tempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Roy Tiwa mengatakan, untuk ratusan tenaga Honda ini belum bisa diangkat menjadi ASN.

Saat ini menuruperangkat aturan sementara ditata lewat kementrian pusat. Ditambah lagi, saat ini pengangkatan ASN dalam masa moratorium. Walaupun memang ada pengecualian adanya rekrutmen PNS pada lembaga pemerintah tertentu.

 "Pendek kata, jika ada perkembangan lain akan kami sampaikan lebih lanjut,"ungkap Tiwa. Ditambahkannnya, di tahun 2018 mendatang para tenaga honda akan diangkat hampir sama dengan ASN yakni lewat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Statusnya setiap tahun dilakukan perpanjang sesuai kebutuhan.

Editor   :  Ferry Otta.  

SHARE THIS

Author:

0 komentar: