25/10/2017

Permen Perhubungan Nomor 26 Tahun 2016 akan Diberlakukan 1 November

    Ist

IDINDO.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, terus melakukan sosialiasi revisi dari Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan Nomor 26 Tahun 2016, yang akan mulai diberlakukan pada 1 November 2017 mendatang.

Bahkan, Budi Karya juga sempat menggunakan transportasi taksi online untuk melakukan sosialisasi langsung kepada si pengemudi. 

Dirinya menjelaskan beberapa aturan yang diharuskan taksi online saat beroperasi. Salah satunya dengan menggunakan stiker di beberapa sisi kendaraan. Menurutnya, stiker yang ditempel pada taksi online memberikan keuntungan, yakni tidak akan terkena tilang ganjil-genap.

"Kalau nanti stiker ditempel, nanti enggak bakal kena (tilang) ganjil-genap," ucap Budi dalam diskusi bertema Mengupas Polemik Peraturan Transportasi Online yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Karena, kata Budi, selama ini banyak sekali pengemudi taksi online yang beroperasi di kawasan ganjil-genap. Selain itu, Budi Karya juga membahas soal penerapan kuota taksi online di setiap wilayah Indonesia. 

"Dia merasa setuju dengan kuota itu, karena selama ini pendapatannya turun, jadi kalau dibatasi nanti bisa naik lagi," katanya.

Oleh sebab itu dirinya berharap agar seluruh pihak, khususnya taksi online mau mengikuti aturan yang berlaku nantinya. Sebab, aturan tersebut dibuat untuk kesetaraan dan keadilan indukstri transportasi.

Sumber : Kompas.com

SHARE THIS

Author:

0 komentar: