04/10/2017

Pelatih Timnas Spanyol Busqets Sulit Selesaikan Gerard Pique

   Ist

IDINDO.com - Pemain Tim Nasional Spanyol, Sergio Busquets, mengakui akan sulit menyelesaikan masalah yang melibatkan rekannya Gerard Pique dengan pendukung Timnas Spanyol. Bek Barcelona itu terus menjadi target ejekan dan cemoohan pendukung Timnas Spanyol karena sikap vokalnya dalam mendukung Catalonia merdeka dari Spanyol.

Pique memang terang-terangan mendukung referendum Catalonia yang tengah berupaya memisahkan diri dari Spanyol. Dia mendapat siulan ejekan dan cemoohan setiap kali berlatih bersama Timnas Spanyol.

Tensi politik di Negeri Matador itu tengah panas menyusul digelarnya referendum Catalonia yang menghendaki merdeka dari Spanyol. Akibat kericuhan yang dipicu masalah ini, laga Barcelona menjamu Las Palmas di Stadion Camp Nou pun tak boleh dihadiri penonton.

Kerusuhan pun terjadi di Barcelona menyusul referendum itu. PIhak pemerintah pusat Spanyol menganggap hasil referendum itu ilegal.

"Saya ingin katakan inilah saat yang paling sulit selama saya di tim nasional (Spanyol) akibat semua hal yang terjadi akhir-akhir ini. Dan saya pikir akan sulit menyelesaikan masalah yang dihadapi Pique," ujar Busquets kepada Cadena Ser.

"Belum ada pertemuan khusus untuk menyelesaikan situasi yang dihadapi Pique," ungkap rekan Pique di Barcelona ini.

"Saya tak tahu apakah (kapten Timnas Spanyol Sergio) Ramos dan Pique pernah membicarakan masalah ini namun yang jelas situasi ini sangat tidak biasa," paparnya.

"Sementara Pique, dia tetap seperti biasanya," papar Busquets yang ikut mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini.

Timnas Spanyol saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka akan melawan Albania hari Jumat serta bertemu Israel, empat hari kemudian.

Sumber : Goal.com


SHARE THIS

Author:

0 komentar: