09/10/2017

Pelatih Thailand Puji Performa Timas U-19

     Ist

IDINDO.com - Belum sebulan sejak Timnas Nasional U-19 kalah lewat adu penalti dari Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan yang berakhir menyesakkan untuk Tim Garuda Nusantara itu terjadi pada 15 September 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon.
Pada Minggu (8/10/2017), kedua tim bersua lagi. Kali ini pada laga uji coba sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios, mengaku senang bisa beruji coba dengan Indonesia karena laga ini dianggapnya bisa jadi bekal yang bagus untuk pemainnya sebelum berjibaku di Grup I yang digelar di Mongolia.
Pelatih asal Spanyol itu mengaku tak terkejut dengan kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-19 atas tim asuhannya. “Tidak, saya tak kaget karena menurut saya tak ada yang beda dari mereka dibandingkan saat pertandingan di semifinal Piala AFF lalu. Masih mengusung permainan sama. Pemain-pemain yang sama dan skema yang sama,” kata Palacios.
Sebaliknya, Thailand memboyong banyak pemain baru pada uji coba di Indonesia. Perlu diketahui, dari 11 starter yang diturunkan Marc Alavedra Palacios pada uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ini, tak satu pun pemain yang tampil sebagai starter pada duel semifinal Piala AFF U-18 2017 lalu. Pemain yang masuk starting eleven di Yangon ketika itu, semisal Nakin Wisetchat dan Wudtichai Kumkean, baru diturunkan di babak kedua pada uji coba Minggu malam ini.
Meski menilai tak ada perubahan dari permainan yang diusung Timnas Indonesia U-19, sebagai pelatih, Marc Alavedra Palacios, bisa melihat sisi positif dari tim yang tidak terlalu melakukan utak-atik seperti tim asuhan pelatih Indra Sjafri.
“Tim Indonesia sudah bersama-sama cukup lama. Mereka sudah kompak dan solid baik dari sisi permainan di lapangan maupun hubungan mereka di luar lapangan. Hal ini bagus untuk menghadapi sebuah turnamen,” ujar Palacios berkomentar perihal Timnas Indonesia U-19.

Sumber : Liputan6

SHARE THIS

Author:

0 komentar: