03/10/2017

Pasar Otomotif Indonesia Cukup Menjanjikan

  Ist

IDINDO.com - Market Share atau (pangsa pasar) khususnya industri otomotif Indonesia menjadi terdepan dibandingkan dengan industri lainnya. Tak hanya itu, sejumlah kalangan menilai hal itu sebagai tujuan tepat untuk berinvestasi di sektor otomotif.

Menyikapi hal itu Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperi Putu Juli Ardika mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini pertumbuhan ekonomi global mengalami masa yang kurang baik. Namun di tengah-tengah penurunan ekonomi global tersebut, kita patut bersyukur, bahwa perekonomian nasional Indonesia masih tetap tumbuh di atas lima persen.

"Hal ini tentunya mengisyaratkan bahwa Indonesia adalah tujuan investasi yang tepat bagi sektor otomotif," urainya di pabrik Mitsubishi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Meski demikian katanya, dalam membangun industri otomotif di Indonesia dibutuhkan koordinasi dan pemahaman dan misi yang sama antara pemerintah dengan pelaku usaha.

"Pemerintah juga kini memprioritaskan pengembangan industri otomotif nasional melalui berbagai langkah untuk menarik investasi baru dan mendorong peningkatan kapasitas produksi melalui penyediaan infrastruktur yang memadai serta peningkatan kemampuan SDM dan manajemen industri," ymtutur Putu.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: