12/10/2017

Para Siswa ini Bantu Kakek yang Kehilangan Ponselnya

    shanghaiist.com

IDINDO.com - Kakek ini bernama Ren Xingyu. Ia adalah seorang petugas kebersihan sebuah sekolah di Nanchong's China West Normal University. Usianya telah mencapai 63 tahun. Meski begitu, ia adalah seorang pekerja yang penuh semangat, ramah dan rendah hati.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, beberapa waktu lalu kakek Ren kehilangan ponsel atau HPnya. Ia sudah mencarinya ke berbagai sudut sekolah tapi tak menemukannya. Beberapa siswa yang mengenal kakek Ren pun telah menyebarkan brosur pengumuman kehilangan tapi ponsel tersebut tak kunjung ketemu September 2017 lalu.


Mengingat upah kakek Ren sebagai petugas kebersihan tak banyak, ia harus rela menabung kembali untuk membeli ponsel yang baru suatu saat nanti. Mengetahui hal ini, beberapa siswa yang simpati kepada kakek Ren akhirnya memutuskan untuk mengadakan penggalangan dana. Dana yang terkumpul selanjutnya akan dipakai untuk membeli HP baru untuk si kakek.
Dalam waktu 4 jam saja, dana yang berhasil terkumpul mencapai 817 yuan atau setara dengan Rp1,6 juta. Para siswa ini selanjutnya pergi ke toko ponsel dan membelikan ponsel baru buat kakek Ren. Karena kebaikan hati para siswa, pemilik toko memberikan sumbangan dana sebesar 100 yuan atau setara dengan Rp200 ribu.
Setelah mendapatkan ponsel terbaru untuk kakek Ren, para siswa ini memberikan ponsel tersebut kepadanya. Tapi, kakek Ren menolaknya karena ia tak ingin mendapatkan benda berharga dari para siswa. Kakek Ren mengatakan jika para siswa belum bekerja dan mendapat uang sendiri. Ia tak ingin menjadi beban buat orang lain.
Beruntung, seorang siswa berhasil membujuk kakek Ren dan meyakinkan bahwa ponsel tersebut bukan dari mereka melainkan hadiah dari operator seluler. Kebaikan para siswa ini rupanya menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Banyak netizen yang tersentuh oleh kebaikan para siswa.
Seorang netizen mengatakan, "Anak-anak ini begitu luar biasa. Semoga anak-anak kita semua sebaik mereka dan peduli dengan orang-orang yang memerlukan bantuan di sekitarnya." Netizen lain mengatakan, "Good Job dear, kalian hebat. Kalian mengajarkan kami bahwa berbagi itu begitu menyenangkan."

Sumber : Vemale.com




SHARE THIS

Author:

0 komentar: