13/10/2017

LGPB Usung Tema "Aku Bangga jadi Anak TNI" dalam Diskusi Kebangsaan


IDINDO.com - Jakarta - Guna menjaga keutuhan bangsa Lembaga Generasi Penerus Bangsa (LGPB) menggelar diskusi Kebangsaan Nasional di Auditorium Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Kamis (12/10/2017).

Tema yang diusung dalam Diskusi Kebangsaan Nasional ini ”Aku Bangga Jadi Anak TNI” dihadiri oleh sekitar seratusan peserta yang terdiri dari elemen masyarakat seperti LAKI P 45, PETA, ABM dan beberapa elemen mahasiswa.

Salah satu narasumber yang tampil dalam diskusi ini yakni, Hermansyah P. Hasibuan selaku Ketua Gerakan Tangkap Penista Agama (GERTAK PA) mengingatkan sebagai sesama anak bangsa, kami punya hak yang sama untuk membangun negeri dan TNI sebagai garda depan bersama rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kami akan selalu siap untuk bersinergi guna memperkokoh kesatuan bangsa dan sebagaimana kita ketahui bahwa agama adalah merupakan hal yang paling mendasar dalam membangun negeri untuk lebih baik. Tapi bila nanti terdapat oknum-oknum yang sengaja menista agama, maka kami Gerakan Tangkap Penista Agama (Gertak PA) tidak segan-segan untuk melaporkan kepada yang berwajib untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.

Hermansyah yang datang dari Kabupaten Batubara-Sumut ini mengaku apresiasi terhadap Diskusi Kebangsaan Nasional ini.

"Ini mempunyai muatan Ilmu Pengetahuan yang luar biasa terutama tentang memantapkan nilai-nilai kebangsaan terhadap generasi penerus bangsa yang militan, solid, kuat, tangguh, cerdas dalam berkomitmen Bela Negara, sebagai kekuatan NKRI bersatu dan berdaulat guna menghadapi Proxy War," ucapnya.

Selain itu kata Hermansyah, Proxy war sekarang tidak lagi melalui kekuatan militer, tetapi perang melalui berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik melalui politik, ekonomi, sosial budaya, termasuk hukum.

"Proxy War merupakan sebuah konfrontasi antar dua kekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari konfrontasi secara langsung dengan alasan mengurangi risiko konflik langsung yang berisiko pada kehancuran fatal," tandasnya.

Sementara, pembicara diskusi Kebangsaan Nasional "Aku Bangga Jadi Anak TNI" antara lain, Laksda TNI (Purn) Dicky Yunianto terakhir menjabat di Lemhanas RI 2015, Hj. Otje Djundjunan (Kom X- DPR RI) dan Hj. Eni Sumarni, M. (DPD RI). Acara yang berlangsung hingga sore hari itu ditutup oleh Iwan Sofyan selaku Ketua Lembaga Generasi Penerus Bangsa (LGPB).

(Penulis : Fan)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: