05/10/2017

Koalisi Golkar, Partai Hanura Dukung Dedi Mulyadi Sebagai Cagub

    Ist

IDINDO.com - Nama Ketua DPD Partai Golkar (PG) Jawa Barat kian mengkristal. Arus dukungan pun terus mengatur. Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat.

Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri menyatakan siap menjalin koalisi dengan Partai Golkar dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Dedi Mulyadi yang sudah diberikan mandat serta kekuasaan penuh oleh DPP Partai Golkar melalui Ketua Harian Nurdin Halid untuk menentukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta koalisi untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kalau Pak Dedi mengharapkan ada kesepahaman dan dari sisi jumlah kursi tidak ada hambatan, kalau cocok, insya Allah kami siap," kata Aceng seperti dikutip kompas com.

Disatu sisi, Aceng mengaku siap maju ke Pilkada Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi.  

Mantan bupati Garut ini mengklaim DPP Partai Hanura secara tegas telah memberikan mandat kepada dirinya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Secara pribadi atas dukungan ketua umum saya siap untuk maju dan siap mendampingi Pak Dedi Mulyadi," ungkapnya. 

Lanjut tutur dia, koalisi antara Partai Hanura dan Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat 2018 terbilang realistis. Pasalnya, dengan jumlah tiga kursi yang dimiliki Partai Hanura dan 17 kursi dari Partai Golkar sudah memenuhi syarat untuk memajukan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. 

"Pertimbangannya, kekuatan kita cuma tiga kursi. Kalau tidak cermat memilih koalisi dan tidak segera bergabung dengan partai kuat, pilihannya kalau tidak dinjak ya ditinggal," katanya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: