10/10/2017

Karyono WIbowo Jagokan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

     Ist

IDINDO.com - Nama Ketua Partai Golkar (PG) Dedi Mulyadi terus berkibar, kendati ajang pemilihan gubernur di Jawa Bar at (Jabar) masih tersisa setahun.

Memang, sebelumnya nama Bupati Purwakarta ini disebut-sebut oleh sejumlah kalangan dan pengamat adalah figur yang pantas duduk di singgasana kursi Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Barangkali diantara daerah di Indonesia, Jabar merupakan daerah yang paling panas saat ajang Pilkada. Menurut Analis Politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo Jabar terbilang berat lantaran banyak kader terbaik yang akan unjuk gigi.

Oleh karena itu, Karyono menyebut Jabar paling seru jika perhelatan pilkada Dia melihat sosok. Dedi Mulyadi sangat tepat untuk memimpin Jabar.

"Saya melihat lawan terberat Dedi yakni Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Dedi Mizwar serta Ketua DPD Hanura Aceng Fikri," kata dia.

Diirnya menilai Dedi Mizwar juga lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Faktor apa? Pasalnya Aher - Dedi adalah Gubernur dan Wakil Gubernur yang periode lalu diusung PPP, PKD dan Hanura.

"Tapi untuk pemilih di Pilkada Jabar, paling banyak di daerah Bekasi, Bogor dan Depok merupakan tetangga Purwakarta otomatis peluangnya sangat Terbuka. Kang Dedi sebutan sang Bupati ini merupakan representatif Partai Golkar," katanya.

Tapi menurutnya jika Ridwan dan Dedi Mulyadi tak dipasangkan, keduanya merupakan lawan sepadan. "Akan tetapi dari ketokohan saya masih menjagokan Mulyadi. Kan ada garis tangan, tanda tangan, campur tangan, tangan Tuhan dan jabat tangan, keyakinan saya tangan Tuhan pasti Kang Dedi," tuturnya.

Selain itu kata Karyono, komunikasi politik Kang Dedi selama ini cukup j itu, ditambah dia bersama partai yang dikenal.







SHARE THIS

Author:

0 komentar: