14/10/2017

Kalahkan Malaysia 3-1, Cina Rebut Piala Suhandinata ke-12

  

IDINDO.com - Sungguh perkasa pasukan muda negeri Tirai Bambu Cina usai merebut Piala Suhandinata beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 untuk yang ke-12 kalinya. Difinal pasukan Cina berhasil menyingkirkan tim bulutangkis Malaysia 3-1 Sabtu (14/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. 

Kemenangan ini merupakan prestasi yang luar-biasa. Pasalnya, China dalam empat tahun terakhir ini, berhasil menduduki podium utama.

Pelatih Kepala tim junior Cina Wang Wei mengatakan, mereka sangat puas dengan hasil hari ini. Karena pertandingan berlangsung sengit dan kami bisa mengakhiri dengan kemenangan.

Kendati sempat tertinggal 0-1, wakil ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei kalah 12-21, 21-9 dan 17-21 dari Wei Ching Man/Pearly Koong Le Tan.

Cina tak mudah meyerah begitu saja. Buktinya, pemain China justru berhasil bangkit dengan merebut tiga poin berikutnya secara berturut-turut. Poin kemenangan China disumbangkan oleh tunggal putra Gao Zhengze, pasangan ganda putra Fan Qiuyue/Wang Chaan Han Yue wakil tunggal putri.

Menurut Wang, setiap sesi pertandingan timnya mempersiapkan dengan sebaik mungkin, dan yang paling penting tetap disiplin. Sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

Sedangkan Cina harus bersiap berlaga pada nomor perorangan. Barangkali merek kembali mempersiapkan atlet mereka satu per satu. Namun mereka tak secara spesifik menyebutkan target di pertandingan tersebut.

“Di turnamen perorangan nanti lebih kepada masing atlet-atlet sendiri. Kami masih ingin menikmati kemenangan beregu ini. Setelah ini kami baru akan fokus lagi menggodok masing-masing atlet,” tutup Wang.

Hasil lengkap Malaysia-China 1-3:

Wei Chong Man/Pearly Koong Le Tan [MAS]-Fan Qiuyue/Li Wenmei [CHN] 21-12, 9-21, 21-17    
Jun Hao Leong-Zhengze Gao 14-21, 18-21    
Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng-Fan Qiuyue/Wang Chang 19-21, 17-21
Goh Jin Wei-Han Yue 16-21, 22-20, 8-21    
Sueh Jeou Tan/Ee Wei Toh-Li Wenmei/Liu Xuanxuan tidak dimainkan.

Sumber : 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: