23/10/2017

Dilaporkan 116 Warga Sipil Dieksekusi ISIS di Kota Al-Qaryatain

     Photo : Pool


IDINDO.com - Sebanyak 116 warga sipil telah dieksekusi oleh Kelompok teroris ISIS di kota Al-Qaryatain, Suriah bulan ini, sebelum dikalahkan pasukan pemerintah Suriah. ISIS menuduh warga sipil tersebut telah bekerja sama dengan rezim Suriah.

Seperti dilansir berita AFP, dalam kurun waktu 20 hari mengeksekusi setidaknya 116 warga sipil dalam pembunuhan balas dendam, menuduh mereka bekerja sama dengan pasukan rezim. 

Pada Sabtu (21/10/2017) lalu, pasukan rezim merebut kembali Al-Qaryatain, yang berada di provinsi Homs, tiga pekan setelah ISIS menguasai kembali kota gurun pasir tersebut. "Kelompok ISIS pertama kali menduduki kota tersebut pada tahun 2015 dan kemudian dipukul mundur oleh pasukan Suriah yang didukung serangan-serangan udara Rusia pada tahun lalu," ujar Rami Abdel Rahman, kepala kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights Monitor Senin (23/10/2017).

Abdel menyebut setelah rezim merebut kembali itu (pada Sabtu), penduduk kota menemukan jasad-jasad di jalanan. Mereka tRa itembak mati atau dieksekusi dengan pisau.

"Kebanyakan petempur ISIS yang menyerang kota tersebut sebulan lalu adalah sel-sel tidurMereka berasal dari kota itu, mengenal penduduk kota tersebut dan siapa yang mendukung atau menentang rezim," ucapnya.

Sedangkan sebagian besar jelasnya, dari warga sipil yang tewas tersebut dieksekusi dalam dua hari terakhir sebelum ISIS dikalahkan pasukan rezim.


Editor : Jerry Massie

SHARE THIS

Author:

0 komentar: