14/10/2017

Arsul Sani Optimis PPP Finis Diposisi Ketiga Pileg 2019

   Ist

IDINDO.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani optimis partainya finish di urutan tiga besar pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi III DPR-RI ini seusai memimpin personal partainya mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019.

"Kami memang sudah mencanangkan di internal PPP target untuk menembus tiga besar," ujar Arsul di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Dia pun bersyukur dengan adanya Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang semakin baik. Lantaran menurut dia, dengan adanya sistem tersebut, PPP turut terbantu dalam melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting.

"Mau tidak mau pengurus partai dari semua tingkat bekerja untuk menyusun data Sipol. Terutama untuk memenuhi persyaratan keanggotaan," ucap Arsul.

Berkas yang dimasukan partai berlambang Ka'abah ini seperti dokumen, sebaran kepengurusan sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU.

Bukan itu saja, ada beberapa persyaratan lainnya ikut dilengkapi adalah surat keterangan domisili dan bukti rekening bank pada masing-masing struktur, khususnya dewan pimpinan pusat dan dewan pimpinan cabang.

"Persyaratan lainnya adalah susunan kepengurusan beserta surat keputusan Menteri Hukum dan HAM dan surat keterangan badan hukum.
Tentu kami ingin ini bisa lancar diterima, sebagaimana yang lancar sekali (pendaftarannya) adalah Perindo," tuturnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: