20/09/2017

Program Royalty BPJS Kesehatan Manado Kian Multiguna


IDINDO.com, JAKARTA– Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manado, kian mendapat banyak keuntungan dan manfaat melalui Program Royalty, yang terus bertambah mitra kerja pendukungnya.

Sejak program terobosan baru ini digulirkan awal tahun 2017, menurut Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum BPJS Kesehatan Manado, Ivanna Umboh, SH, pihaknya sudah bermitra dengan 6 pelaku usaha.   Antara lain, ia menyebutkan, Ibis Hotel, Singkil Service Station, Timezone - Manado Town Square (Mantos), Rumah Alam Adventure Park Ring Road, Kampoeng Minahasa Resto Ring Road, dan Prime Beauty Clinik.

“Selain penginapan hotel, wahana petualangan, klinik kecantikan, permainan anak-anak, restoran, dan pengisian/ganti oli, kedepannya, akan semakin bertambah lagi kemudahan-kemudahan yang didapat para pemegang kartu JKN-KIS,” kata Ivanna di awal acara “Temu Keakraban BPJS Kesehatan Cabang Manado Bersama Media Pers dan Mitra Program Royalty”, Rabu (20/09) di Rumah Makan Wisata Bahari Bahu Mal Manado.

Sebab, lanjut dia, BPJS Kesehatan Manado akan terus menawarkan kerjasama dengan badan usaha lainnya yang ingin bergabung sebagai Mitra Program Royalty.  

“Nantinya, kami akan mengevaluasi kelangsungan program ini, setiap triwulan,” ujar Hubungan Masyarakat (Humas) BPJS Kesehatan Manado ini di hadapan puluhan wartawan dan perwakilan mitra program.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Manado, dr. Greisthy Borotoding mengatakan, pihaknya punya maksud dan tujuan atas pelaksanaan program tersebut.   Selain untuk memberikan benefit yang bervariasi bagi peserta JKN-KIS, sebut dia, juga membuka pasar baru dalam upaya meningkatkan jumlah kepesertaan menuju pencapaian semesta.

Lalu, apa saja multiguna yang didapatkan peserta JKN-KIS melalui program tersebut? Diantaranya, Ibis Hotel Manado akan memberikan discount bagi segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) / Bukan Pekerja (BP) atau Mandiri/perorangan kelas 1 dan 2 sebesar 40% dari harga publish rate yang berlaku, sepanjang satu tahun kerjasama hingga 31 Desember 2017.

Olivia Gaghansa selaku perwakilan manajemen Ibis Hotel menjamin, pihaknya takkan membatasi pemesanan kamar dan tetap akan memberikan pelayanan “No. 1”.  “Jadi, jangan lupa tunjukkan kartu BPJS nya, saat pesan kamar di hotel kami,” tukas wanita cantik ini.

Begitu pun, Rumah Alam Adventure Park yang baru bermitra sejak 8 September 2017, siap menawarkan potongan harga dengan durasi sampai 7 September 2018 bagi semua segmen kepesertaan.

“Kami berikan diskon 10% untuk tiket masuk dan anda bias menikmati berbagai wahana petualangan alam yang menarik, serta 50% tarif penginapan di rumah pohon dan 10% makanan di restoran kami,’ beber Meilena selaku Manager usaha yang terletak di Ring Road ini.

Pemberian discount 10% juga diberikan Kampung Minahasa Resto Ring Road bagi semua segmen kepesertaan JKN-KIS yang datang menikmati hidangan hingga minimal Rp. 200.000,- dalam satu struk pembayaran.

Sedangkan, Prime Beauty Clinic yang juga baru dalam proses kerjasama, menawarkan potongan harga variatif hingga 50%.   Sandy Caitlin selaku perwakilan klinik kecantikan terkenal di Manado mempromosikan diskon setengah harga untuk beberapa perawaran seperti eye treatment, jerawat, facial, peeling, dan lainnya.  “Selain itu, 10 persen untuk pembelian semua produk kami,” tambahnya.

Tak ketinggalan, Timezone – Manado Town Square (Mantos) memberikan bonus gatis tambahan bermain 5 kali untuk pengisian saldo minimal Rp. 20.000,- bagi peserta PBPU/BP, serta Singkil Service Station menyiapkan promo khusus pembelian dan penggantian oli kendaraan roda empat merek oli jumbo dan united oil bagi peserta PPU dan PBPU/BP hak rawat kelas 1,2,3 hingga 31 Desember 2017.

Editor : Revly

SHARE THIS

Author:

0 komentar: