01/09/2017

Korea Open 2017 Tanpa Juara Dunia Viktor Axelsen

    Ist

IDINDO.com - Pebulutangkis muda asal Denmark, Viktor Axelsen memutuskan mundur pada turnamen Super Series Korea Terbuka yang digelar 12-17 September mendatang usai dirinya meraih titel Juara Dunia 2017.

Dia mengaku butuh waktu istirahat agar bisa mengembalikan kondisinya.

Di final Kejuaraan dunia yang berlangsung Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017), pemain berusia 23 tahun ini menaklukan pebulu tangkis legendaris China, Lin Dan. Axelsen menyudahi pertandingan tersebut straight game 22-20, 21-16.

Dia mengakui sebagai juara dunia, dia sudah mengamankan tempat pada BWF Superseries Finals di Dubai, akhir tahun ini. "Saya tidak ingin tampil dalam banyak kompetisi demi mengamankan posisi di turnamen tersebut," kata Axelsen.
"Saat ini, prioritas saya adalah istirahat dan tetap menjaga kesehatan."

Kendati tak tampil di Korea Open, namun Axelsen tetap mempersiapkan diri untuk mengikuti Jepang Terbuka yang akan digelar 19-24 September mendatang. Keputusan ini diambil Axelsen setelah belajar dari pengalaman tahun lalu.

Lantaran hal ini pernah dialaminya yakni 
Viktor mengalami kesulitan mengembalikan penampilannya usai meraih medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016.

"Saya siap menghadapi tantangan dan tetap berada di deretan pemain atas dunia. Saya akan terus memperbaiki kekuatan fisik dan mental," ujar Axelsen.

"Saya benar-benar termotivasi secara khusus setelah memenangkan turnamen besar seperti kejuaraan dunia. Saya tidak akan libur lama. Saya hanya butuh istirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh dan kebugaran saya."


SHARE THIS

Author:

0 komentar: