01/09/2017

Idha Halor Ditipu Toko Online Ridha Digital Shop


IDINDO com - Hati-hati bagi anda yang gemar berbelanja barang-barang lewat online. Sebelum berbelanja maka harus kenal terlenih dulu apakah toko ini punya izin, kantor, email, resmi dan serta barangnya bergaransi.

Selain itu harus punya website contoh Bukalapak. Pasalnya, akhir-akhir ini korban penipuan penjualan barang melalui online mulai marak.

Misalkan toko Eriko (Ridha Digitalshop) di Pontianak, Kalbar. Salah satu konsumen yang bernama Idha Halor, merasa ditipu saat dirinya memesan barang pada 23 Agustus 2017 lalu. Namun anehnya, hingga saat ini, barang yang dipesan itu tak pernah dikirim.

Menurutnya, beberapa hari yang lalu sempat hubungi mereka dan minta jaminan uang sebesar Rp 4 juta baru barang katanya akan dikirim, kalau tidak maka pengiriman barang dibatalkan dan uangnnya dianggap hangus.

"Padahal dari pertama ada pesan tidak ada  cerita jaminan, nanti uang sudah ditransfer sama mereka, aneh sekali baru kali ini pemesanan barang online lantas minta jaminan, jelas-jelas ini penipuan," ungkapnya.

Menurut Idha, akun FB-nya sudah blokir lantaran si korban selalu menanyakan barang tersebut.

Kata dia pelaku atas nama Sulaiman no.hp 085657409328 toko (Ayani Mega Mall Lt 1 Blok B No.17 Pontianak).

Menurut  dia informasi ini didapat dari temannya yang sempat memesan yang juga sempat ditipu.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: