04/09/2017

Hari ini Pengumuman Seleksi CPNS 2017, Cek Hasilnya di Empat Website ini


IDINDO.com, JAKARTA - Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di dua kementerian yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) dijadwalkan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada Selasa, 5 September 2017 hari ini. 
"Untuk mengetahui status kelulusan, dapat mengakses pengumumannya di portal-portal resmi yang sudah ditentukan, yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id. Mengenai jam persis pengumuman ditayangkan di portal-portal tersebut, akan kami infokan lebih lanjut karena masih menunggu pemberitahuan resmi dari Kemenkumham dan MA," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan. 
Ridwan mengatakan pihak BKN dan instansi penerima CPNS sudah menyiapkan infrastruktur pendukung agar hasil pengumuman dapat dilihat dengan mudah di portal-portal tersebut. "Kami minta kepada para pelamar untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab terkait dengan penerimaaan CPNS di luar dari portal-portal resmi yang sudah ditetapkan. Karena dalam situasi seperti saat ini, ada banyak info bohong (hoax) dan menyesatkan yang disebarkan secara tidak bertanggungjawab oleh pihak-pihak tidak berwenang tersebut," katanya. 
Ridwan mengemukakan sampai dengan batas akhir pendaftaran secara online melalui portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id pada 31 Agustus lalu, tercatat ada 1.146.853 pelamar untuk dua kementerian masing-masing 1.116.138 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA. Dengan jumlah pelamar sebanyak itu, tingkat persaingan dipastikan sangat ketat lantaran jumlah formasi yang terbatas, hanya 19.210 orang yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian. "Para pelamar yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ujarnya.(*)

sumber: bisnis


SHARE THIS

Author:

0 komentar: