25/08/2017

Tontowi/Lilyana dan Ahsan/Rian Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia di Glasgow

    Ist

IDINDO.com, Glasgow - Dua ganda Indonesia masing-masing Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro lolos melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017di Glasgow, Skotlandia.

Kendati tak tampil maksimal, namun Tontowi/Liliyana bisa menang rubber game langsung atas Wang Yilyu/Huang Dongping (China) dalam babak perempatfinal di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). Ganda peraih emas olimpiade ini menyingkirkan ganda Cina, Yilyu/Dongping rubber gim 19-21, 21-15, 21-18. 

Kemenangan itu sekaligus membayar kekalahan pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu di Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Kala itu, Tontowi/Liliyana kandas 18-21, 21-19, 17-21.

"Kami kurang bisa memanfaatkan keunggulan di gim pertama. Tetapi di gim kedua dan ketiga, kami tidak mau memikirkan kekalahan gim pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang," kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Sekarang kekuatan tiap negara sudah merata, hilang fokus sedikit saja bisa tersusul walau sudah memimpin jauh. Waktu tersusul setelah memimpin 9-2, kami terbawa permainan mereka dan jadi agak terburu-buru, kurang tenang," Liliyana menambahkan.

"Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feeling-nya di gim pertama. Namun kami berusaha main stabil di gim kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama," tutur Tontowi.

Begitu pun positif ganda peringkat 30 dunia Ahsan/Rian ikut melaju ke babak empat besar. Kedua ganda ini menaklukan Chung Eui Seok/Kim Dukyong (Korea) dengan skor 21-16, 21-18. 

Sementara, Indonesia masih berpeluang meloloskan wakilnya ke babak semifinal. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berebut tiket empat besar dengan Chai Biao/Hong Wei (China) dan Praveen Jordan/Debby Susanto menghadapi unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen (China). 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: