27/08/2017

Tantowi/Lilyana Raih Gelar Juara Dunia di Skotlandia

    Ist


IDINDO.com - Tampil impresif dan determinasi tinggi membawa pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Difinal Tontowi/Liliyana menggebuk pasangan peringkat pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Kemenangan ini adalah gelar juara dunia bulu tangkis kedua bagi Tontowi/Liliyana. Ganda campuran andalan Indonesia, sempat juara pada edisi 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Sejak awal keduanya terus tampil menekan. Baik pasangan Indonesia dan Cina sama-sama tampil ngotot dan silih berganti bergantian memimpin perolehan poin.

Namun berkat pengalaman meraih gelar juara Olimpiade dan All England ini terus tampil beringas. Tontowi/Liliyana pun agak mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.

Di sisi lain, Zheng/Chen juga tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana.

Kendati kalah pada gim pertama, tak memadamkan semangat Tontowi/Liliyana untuk meraih gelar juara dunia. Kendati demikian, Zheng/Chen juga tak surut memberikan perlawanan.

Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan dan mendapatkan keuntungan dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Zheng/Chen.

Gim kedua akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana dan pertandingan harus ditentukan melalui rubber game.

Pada gim ketiga, Tontowi dan Butet tak memberikan kesempatan duo ganda Cina ini berkembang dan mereka pun menyudahu permainan dengan 21-16.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: