04/08/2017

Roling Kepsek Diminta Dilaksanakan secara profesional.



IDINDO.com, Minsel – Kalangan masyarakat di Kabupaten Minsel yang peduli terhadap dunia pendidikan angkat bicara soal adanya isu  roling Kepsek.

Menurut Wem ‘Baba’ Mononimbar selaku Ketua Barisan Muda Teguh Bersinar (BM Tenar, jika isu roling benar akan dilaksanakan,hal ini merupakan hak dan kewenangan instansi tehnis. Cuma saja, kami sangat mengharapkan roling ini dilakukan sesuai dengan kopetensi pejabat yang nantinya akan dipromosikan sebagai Kepala Sekolah.

"Jangan penempatan Kepsek cuma dinilai dari unsur kedekatan yang bersanggutan dengan pihak pengambilan kebijakan di Minsel. Hal ini akan sangat berpengaruh dalam proses belajar disekolah. Sudah banyak bukti konkrit yang terjadi saat ini. Pastinya, hasil yang dicapai guna peningkatan mutu sekolah tidak sesuai dengan harapan,” ucap Mononimbar.

Di tempat terpisah, Dikpora Minsel Feibert Raco mengatakan, pelaksanaan roling Kepsek bukan merupakan hal yang baru. Namun hal ini sudah menjadi resiko jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jika nanti direalisasikan roling kepsek pastinya berpedoman pada aturan yang berlaku. Kami bisa jamin, Kepsek yang nantinya  akan ditempatkan tidak akan mengecewakan dari berbagai sisi mengau pada kopetensi yang dimilikinya,” kata Raco.

Editor   :   Ferry Otta.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: