31/08/2017

Presiden Jokowi Ingatkan Siswa-siswi Terus Belajar dan Beribadah

     Ist.

IDINDO.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada siswa-siswi di Sukabumi untuk terus belajar dan beribadah.

"Tugasnya murid, tugasnya pelajar adalah belajar baik pagi, baik sore, baik malem belajar. Jangan lupa sembahyang dan jangan lupa olahraga biar badan kita sehat," kata presiden dalam sambutannya saat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMAN 1, Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis.

Selain itu Jokowi juga meminta kepada masyarakat di Sukabumi untuk tidak cepat termakan isu dan fitnah. Presiden ingin agar masyarakat mengklarifikasi suatu isu tanpa mengutamakan emosi.

"Kita ini saudara, harus kita perkuat rasa persaudaraan kita, ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah kita, ukhuwah basariyah kita. Kita harus selalu jalin ini karena kita memang saudara sebangsa setanah air," kata Jokowi.

Presiden bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah membagikan sebanyak 1.211 KIP kepada siswa siswi di Sukabumi. Perinciannya 391 untuk tingkat SD, 207 untuk SMP, 185 untuk tingkat SMA dan 222 untuk tingkat SMK. Selain itu sebanyak 206 KIP juga dibagikan kepada peserta kesetaraan paket A, B dan C.

Dalam acara itu juga dibagikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 18 orang kepala keluarga di Sukabumi.

Presiden rencananya akan melakukan takbiran menyambut hari raya Idul Adha 1438 Hijriah bersama masyarakat di Kota Sukabumi.


Sumber: ANTARA

SHARE THIS

Author:

0 komentar: