15/08/2017

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kinerja DPD


IDINDO.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR-RI di Jakarta, Rabu (16/08/2017) menjelaskan semua pihak patut berbesar hati karena DPD telah menunjukkan kinerja dan kematangannya dalam melewati masa-masa sulit, konsolidasi di internal DPD.
“Di tengah tantangan itu kerja keras DPD di semester pertama tahun 2017 telah menghasilkan 10 pertimbangan terhadap RUU dan 5 pertimbangan berkaitan anggaran serta 13 hasil pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-Undang tertentu,” terang Presiden Joko Widodo pada sidang tahunan yang turut dihadiri Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri.
Beberapa di antara pertimbangan itu lanjut Presiden Joko Widodo, ada yang sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan di daerah.
“Seperti pertimbangan RUU tentang pengelolaan kawasan perbatasan negara dan RUU tentang kewirausahaan nasional serta pengawasan atas pelaksanaan undang-undang tentang desa,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Sementara, di sisi lain Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terus memantapkan peran konstitusionalnya sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat di daerah.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: