14/08/2017

Polres Minahasa Lidik Dua Desa di Kecamatan Lembean Timur

  Ist

IDINDO.com – Kepolisian Resort Minahasa (Polres) melakukan lidik terhadap dua Desa di Kecamatan Lembean Timur terkait kasus dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Senin (14/8/2017) siang ini.

Menurut Syamsubair bahwa ada dugaan penyalah-gunaan anggaran DD dan ADD Tahun Anggaran 2016 yang sementara dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Minahasa dan kedua Desa itu berada di Kecamatan Lembean Timur.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait penyidikan dugaan penyalagunaan DD ini pihak Polres sendiri terus mendalaminya dikarenakan terdapat beberapa laporan dari sumber.

"Dari sumber yang kami terima serta penyelidikan terkait dugaan penyelewenganya terdapat di bangunan Fisik yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, namun ada juga yang berbentuk kegiatan dan kami suda melayangkan surat panggilan pemeriksaan bagi yang bersangkutan," tegasnya.

Dia mengakui adanya dugaan keterlibatan dari dinas terkait dalam kasus ini. "Pasti ada dugaan keterlibatan dari dinas terkait, namun itu bakal terjawab usai penyidikan yang dilakukan secara terperinci, ” ucap dia.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: