16/08/2017

Polisi Temukan Sejumlah Senjata Airsoft Gun saat Geledah Rumah Bos First Travel

    Ist

IDINDO.com, BOGOR - Rumah pemilik PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari digeledah penyidik kepolisian pada Selasa (15/8/2017) malam hingga Rabu (16/8/2017) dini hari.

Kedua rumah mewah tersebut berada di kawasan Sentul City, Bogor. Menariknya, saat penggeledahan ditemukan sejumlah senjata airsoft gun jenis laras panjang.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul melalui keterangan tertulis, mengatakan dari hasil penggeledahan senjata airsoft gun sembilan pucuk laras panjang   Rabu malam.

Selanjutnya ditemukan pula 47 buku tabungan atas nama Andika dan Anniesa. Ada juga buku tabungan milik beberapa perusahaan dan yayasan atas nama kedua tersangka.

Penggeledahan juga dilakukan di butik Anniesa di Kemang. Polisi mengamankan kunci butik tersebut.
"Ada juga satu tas berisi dokumen," kata Martinus.

Penyidik hari Ini memeriksa dua saudara Anniesa bernama Kiki dan Ivan sebagai saksi. Mereka diperiksa terkait dicantumkannya nama Kiki dan Ivan dalam bukti pembelian sejumlah barang berharga.

"Juga geledah tempat-tempat lainnya terkait First Travel, di antaranya rumah di Kebagusan dan Cimanggis," kata Martinus seperti dilansir kompas.com.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Pembeli tergiur dan memesan paket umrah.
Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat. Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: