02/08/2017

Penertiban Pasar Kawangkoan, Pemkab Beri Batas Waktu Minggu 6 Agustus 2017.

  Foto : Ferry Otta

IDINDO.com, Minahasa - Pelaksanaan penertiban di lokasi Pasar Kawangkoan oleh pihak Pemkab Minahasa masih memberi toleransi bagi para pedagang sampai  batas waktu  Minggu 6 Agustus 2017.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten 1 Pemkab Minahasa Denny Mangala didampingi Camat Kawangkoan Meike Rantung dan Kepala Pasar Kawangkoan Jhonly Rori disela-sela kunjungan di lokasi Pasar Kawangkoan.

"Kami berharap para pedagang bisa melakukan pembongkaran pasar yang merupakan hak miliknya masing-masing. Soalnya, jika tidak, kami tak bisa jamin kondisi kios nantinya jika sudah ditangani oleh pihak Pol PP,” ucap Mangala.

Disinggung waktu pelaksanaan penertiban, lanjut Mangala, ini akan dilaksanakan pada Selasa 8 Agustus 2017 mendatang. Dirinya berharap, nantinya dalam pelaksanaan penertiban akan melibatkan, pihak kecamatan, DLLAJ dan pihak aparat kepolisian dan instansi tehnis lainnya. Adanya rencana penertiban pasar Kawangkoan ini mendampat penolakan keras dari pihak Asosiasi Pedagang Minahasa melalui Ketuanya Roy Pola.

Dikatakannya, pihaknya mengecam keras jika akan dilakukan penertiban di lokasi pasar. Soalnya, adanya pedagang berjualan di luar, itu merupakan perintah pihak pasar. Begitupun, untuk menempati kembali bangunan pasar diharapkan pihak pemerintah mengakomodir apa yang menjadi harapan pedagang.

“Sebagai pembawa aspirasi pedagang, kami berharap untuk lokasi lapak yang dibangun untuk menampung para pedagang yang tidak terakomodir di dalam pasar, harga jualnya jangan terlalu mencekik leher pedagang. Kasihan, mata pencaharian masing-masing pedagang di Pasar Kawangkoan tidak sama. Olehnya, kaitan dengan harga sebisa mungkin dipertimbangkan lebih jauh oleh pihak Pemkab,” tandas Pola.

Ditegaskannya pula, jika harga lapak belum ada ketetapan, sebaiknya pedagang jangan dipaksakan untuk membongkar kios yang mereka tempati saat ini.

Editor  : Ferry Otta.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: