05/08/2017

Neymar JR, Manusia 3,5 Triliun Rupiah

Neymar Da Silva. ist

IDINDO, PARIS - Saga tranfer Neymar Da Silva dari Barcelona ke PSG akhirnya terjadi. Neymar menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. PSG mengikat Neymar hingga 30 Juni 2022.
Neymar bukan lagi pemain Barcelona setelah manajemen Blaugrana menerima pembayaran sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) yang mengaktifkan klausul pelepasan bintang Brasil tersebut. Pembayaran ini membuka jalan bagi langkah Neymar memecahkan rekor transfer dunia ke PSG.
Kesepakatan tersebut sempat terhenti pada Kamis ini ketika La Liga menolak pembayaran dari tim hukum pemain internasional Brasil tersebut. Ini memaksa mereka menempuh perjalanan ke Barcelona untuk memberikan pembayaran langsung ke klub tersebut.
Neymar memecahkan rekor transfer dunia yang tahun lalu dicatatkan Paul Pogba saat hijrah dari Juventus ke Manchester United sebesar 105 juta euro.
Namun, meski saga transfer itu berakhir, kemungkinan kepindahan ini mendapatkan ganjalan tetap terbuka. Sebab Barcelona mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan rinciannya ke UEFA untuk memastikan PSG mematuhi peraturan Financial Fair Play.
Neymar membantu Barca memenangkan satu Liga Champions, dua gelar La Liga dan tiga Copa del Rey serta satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Spanyol selama empat tahun merumput di Katalan. Dia mencetak 105 gol pada semua kompetisi.
Neymar tercatat sebagai pemain yang paling banyak menyelesaikan dribel sepanjang musim lalu di lima liga top Eropa. Dari total 318 dribel, ia berhasil menyelesaikan 168 di antaranya.
Neymar juga menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan assist di Liga Champions musim 2016/2017, yakni sebanyak enam kali. Sejak musim 2003/2004, tak ada pemain yang mencatatkan lebih banyak assist dibandingkan Neymar dalam satu musim Liga Champions.
Di timnas Brasil, Neymar berada di posisi empat top skorer sepanjang masa dengan 52 gol, atau tertinggal 25 gol dari Pele. Dengan usia 25 tahun, peluang meruntuhkan rekor gol Pele terbuka lebar.(*)

Sumber:  Republika

SHARE THIS

Author:

0 komentar: