24/08/2017

Netizen Sebut Ezra Walian Sebagai Ibrahimovicnya Indonesia

Postur tubuh dan gaya bermain Ezra Walian disebut netizen mirip seperti Zlatan Ibrahimovic. (istimewa)
IDINDO - Tim nasional U-22 Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal SEA GAMES 2017. Hasil tersebut Indonesia raih usai kemenangan 2-0 atas Kamboja pada Kamis (24/8/2017).
Meski terus menyerang, tim nasional u-22 Indonesia harus puas dengan skor kaca mata di babak pertama. Ezra Walian tampil sebagai Man of the Match pada laga ini. Kendati baru turun pada babak kedua, gol pertama Ezra bagi timnas Indonesia tersebut menginspirasi dan jadi pemantik kemenangan timnas di laga harus menang ini.
Misi Ezra saat masuk ke lapangan menggantikan bek kiri, Ricky Fajrin, pada menit ke-52 jelas: Cetak gol. Saat itu timnas masih harus mencari gol dalam bentuk apapun karena di pertandingan lainnya, Thailand tengah unggul 2-0 dari Vietnam. Satu gol cukup demi mendongkrak posisi timnas ke peringkat kedua menggeser Vietnam.
Ia pun menuntaskan tugas yang disematkan dengan fantastis. Hanya dua menit setelah masuk, Ezra mendapat bola liar di tiang jauh gawang Kamboja. Tanpa pikir panjang, pemain didikan Ajax Amsterdam ini langsung melepas tembakan dengan kaki kirinya. Sepakan keras datarnya melewati tiga bek dan kiper lawan yang mencoba menghalangi.Gol! Bola bersangkar di gawang Keo Soksela.
Menariknya, Ezra mencetak gol dengan tembakan pertamanya yang tepat sasaran di SEA Games 2017. Aksi Ezra melepas tensi yang menyelimuti timnas hampir sepanjang laga. Sekitar 15 menit kemudian, Febri Haryadi menemukan ketenangan dan fokus untuk melepas tembakan jarak jauh roket dari jarak jauh. Selama 37 menit bermain, Ezra menuntaskan 5 operan sukses dari 7 usaha.
Lulusan akademi Ajax Amsterdam tersebut mendapat perlakuan spesial dari para netizen yang berkomentar pada unggahan di Instagram miliknya.
Puja-puji netizen memenuhi kolom komentar pemain keturunan Belanda tersebut. Beberapa netizen perempuan bahkan menghujani Ezra dengan sebutan sayang dan emoji berbentuk hati. Yang tak kalah spesial, Ezra dilabeli mirip bomber berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimovic.(*)


Sumber: Bolasport

SHARE THIS

Author:

0 komentar: