22/08/2017

Menhub Ajak Semua Stakeholder Peduli dengan Keselamatan Jalan

   Ist

IDINDO.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengajak seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder untuk lebih peduli dengan keselamatan jalan.

Kepedulian terhadap keselamatan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah korban kecelakaan di jalan.

Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan saat memberikan sambutan pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat, dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di kantor Kemhub, Jakarta, baru-baru ini.

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat ini bertujuan untuk menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

"Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian bersama dan juga keinginan yang kuat untuk selalu menjalin koordinasi, melepaskan ego sektoral antar pemangku kepentingan untuk tercapainya keselamatan para pengguna jalan," kata Menteri Budi Senin (21/8/2017).

Menhub kemudian mencontohkan jumlah kecelakaan lalu lintas pada saat Mudik Lebaran 2017 yang mengalami penurunan. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari persiapan yang baik, koordinasi dan kerjasama, serta kerja keras antar pemangku kepentingan yang kuat.

"Sehingga berdampak pada penurunan angka kecelakaan yang cukup signifikan," jelasnya.
Lebih lanjut, Menhub juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli pada keselamatan sebagai upaya pengurangan fatalitas kecelakaan di jalan.

"Mari kita peduli melakukan sesuatu untuk keselamatan jalan," katanya.


Sumber : beritasatu

SHARE THIS

Author:

0 komentar: