23/08/2017

Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru Manado-Sorong-Jayapura

Kru dan tim Lion Air saat melakukan penerbangan perdana ke Sorong dari Bandara Sam Ratulangi, Manado (foto: fanpage lion air)

IDINDO, MANADO – Lion Air Group kembali membuka enam rute penerbangan baru minggu ini. Maskapai Lion Air membuka dua rute dan maskapai Batik Air dengan empat rute baru.
Salah satu rute baru Lion Air yakni Manado-Sorong-Jayapura, yang terbang menggunakan pesawat Boeing 737-900. Penerbangan perdana Lion Air dengan nomor penerbangan JT 796 berangkat ke Sorong dari Bandara Sam Ratulangi Manado menggunakan pesawat Boeing 739 seri 900, Rabu (23/8/2017).

Terhubungnya akses dari Manado-Sorong-Jayapura disambut baik oleh manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado. "Dengan rute baru ini diharapkan dapat semakin mempermudah para penumpang untuk bepergian menggunakan transportasi udara ke wilayah timur Indonesia. Penambahan rute ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk ikut mengembangkan air connectivity atau konektivitas udara untuk menunjang pariwisata," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai. 

Minggus menambahkan, seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata dan peningkatan penggunaan transportasi udara, pihaknya senantiasa mendukung terwujudnya konektivitas transportasi udara melalui pelayanan kebandarudaraan. 

"Selain itu, pilihan bagi calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan semakin bertambah dengan adanya penambahan rute baru ini. Dari sisi pelayanan bandara tentunya kami terus berbenah untuk mengimbangi penambahan rute tersebut. Sebagaimana diketahui kunci sukses pengembangan industri pariwisata melalui konektivitas udara merupakan kolaborasi antara program pemerintah (authority), maskapai (airlines), dan bandara (airport)," tambahnya. 

Dengan bertambahnya rute baru tersebut, saat ini Bandara Sam Ratulangi Manado melayani kurang lebih 25 rute penerbangan domestik dan 7 rute penerbangan internasional yang didominasi charter flight. Terdapat total 8 (delapan) maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado yang mana 7 diantaranya melayani rute domestik, yakni Garuda Indonesia melayani 7 rute, Sriwijaya Air melayani rute Manado-Ternate, Citilink melayani 3 rute, Batik Air melayani rute Manado-Jakarta, Lion Air melayani 8 rute, Wings Air melayani 19 rute, dan NAM Air melayani 4 rute. Sedangkan Silk Air menjadi satu-satunya airlines yang melayani penerbangan regular internasional dengan rute Manado-Singapore.(*)



SHARE THIS

Author:

0 komentar: