12/08/2017

LAPD Siap Bantu Presiden Amankan Dana Desa


IDINDO.com  - Dalam Silatnas II Relawan Jokowi, 11 Agustus 2017 di JI Expo Kemayoran Jakarta,  Lembaga Ahli Pengadaan Desa (LAPD) melalui Bendahara Umum LAPD, Sri Rahayu ND menyatakan dukungan terhadap kebijakan Presiden. Bahkan, telah menyerahkan surat dukungan ke Presiden Jokowi bahwa LAPD siap ambil bagian dalam mensukseskan Dana Desa, terutama dalam penyelenggaraan Pengadaan Barang dan Jasa Desa (PBJ Desa).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi kelihatan sumringah mendapat dukungan secara profesional dari LAPD yang memang merupakan satu-satunya lembaga profesi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Desa (PBJ-Desa) di Indonesia.

Dengan sumberdaya pengajar 90% merupakan perwira-perwira TNI/Polri aktif wajar kalau LAPD optimis bisa meringankan tugas pemerintah mencegah terjadinya penyelewengan Dana Desa.

Sementara, Ketua Umum LAPD, Hastoruan (DR. Has) berharap pemberantasan korupsi Dana Desa ditekankan pada pencegahan, bukan pada penindakan.

Oleh karena itu, LAPD berharap seluruh Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPK Desa) dapat segera mengikuti Bimtek PBJ Desa yang diselenggarakan oleh LAPD diseluruh Indonesia.

"Semangat ini juga didukung dengan dipeloporinya kerjasama antara LAPD dengan Satgas Dana Desa di Jakarta beberapa waktu yang lalu," ujar pakar ahli pengadaan barang dan jasa ini.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: