19/08/2017

Aziz Syamsuddin : Malaysia Sudah Minta Maaf atas Pemasangan Bendera Terbalik


IDINDO.com - Ada dua peristiwa di HUT RI ke-72 yakni pembakaran bendera di Bogor dan satu lagi yakni  insiden di Malaysia, dimana bendera Indonesia dipasang terbalik dalam buku panduan SEA-GAMES 2017.

Menpora pun sempat berang dengan tindakan Malaysia tersebut dan me menyatakan kekecewaannya atas peristiwa melakukan ini.

Namun, Chef de Mission Indonesia (CdM) Indonesia Aziz Syamsuddin menyatakan Malaysia sudah minta maaf atas kesalahan mereka.

Semantara, Menpora Malaysia Khairy Jamaludin kemudian meminta maaf via twitter, menjawab tulisan Imam terkait bendera tersebut. CdM Indonesia Aziz Syamsudin menyatakan bahwa Menpora Malaysia juga sudah menghubungi langsung untuk minta maaf.

Meski demikian, Indonesia dan Malaysia akan melakukan pertemuan, Minggu (20/8/2017) siang WIB. Pertemuan ini akan membahas soal teknis penyelesaian masalah itu.

Aziz disela-sela menyaksikan Wushu menjelaskan, bukan buku panduan, itu majalah yang dibagikan kepada tamu-tamu VIP semalam dan itu dibagikan juga ke masyarakat. Jadi atas insiden itu tadi malam kita sudah koordinasi dengan pak Erick (Thohir), kemudian nanti kita akan bertemu dengan Menpora Malaysia.

"Rencananya hari ini akan ada pertemuan untuk melihat jalan keluarnya bagaimana. Kami dari CdM juga akan melakukan pertemuan besok, besok kan rapat CdM pagi, kita akan minta klarifikasi. Sudah ada kontak dari sana. Sudah ada permintaan maaf langsung, cuma tinggal teknisnya aja gimana," katanya menambahkan.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: