17/08/2017

Astaga! Bendera Merah Putih Dibakar di Bogor


IDINDO.com, BOGOR - Berita pembakaran merah putih di Bogor menggegerkan warga. Kabarnya, pembakaran merah dilakukan di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud, Kampung Jami, Desa Sukajata, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor
Ratusan warga pun langsung mendatangi pesantren tersebut pada Kamis (17/08/2017). Mereka meminta penjelasan dari pihak pesantren terkait kabar pembakaran merah putih.
Informasi yang dihimpun pojokjabar, pembakaran merah putih terjadi pada Rabu malam (16/08/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Warga yang melintas di depan pesantren langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat.
Sempat tersiar kabar bahwa yang dibakar adalah bendera merah putih. Hal itu memicu amarah warga setempat.
Sekertaris Kecamatan Tamansari, Ridwan menegaskan bahwa bukan bendara merah putih yang dibakar, melainkan umbul-umbul yang bercorak merah putih. Umbul-umbul tersebut dipasang untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke- 72.
“Berita sebenarnya ada pembakaran umbul-umbul, hanya bagian ujungnya berwarna merah putih. Sampai saat ini belum diketahui pelakunya dan kebetulan lokasinya di dekat Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud,” ujar Ridwan kepada pojokjabar.
Ridwan menduga, pelakunya adalah oknum. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada aparat kepolisian untuk mengusutnya.
“Saat ini berlangsung pertemuan. Kita harus tabayun menyikapi ini. Harus dipastikan apakan masyarakat atau oknum dari Ibnu Mas’ud. Hanya saja indikasi kecurigaan warga ke arah sana,” jelasnya.
Ibnu Mas’ud sendiri beberapa kali disambangi densus 88. Di lokasi ini, Densus 88 terlihat mondar-mandir saat pengamanan istri salah satu pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Sumber : Infomedia.net

SHARE THIS

Author:

0 komentar: