03/08/2017

AP I Bandara Samrat Diganjar Sertifikat ISO 9001:2015 Untuk Pelayanan Jasa

Bandara Sam Ratulangi menerima tiga sertifikat ISO 9001:2015

IDINDO, MANADO - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) makin ekis di level internasional dalam hal pelayanan dan kinerjanya. Atas prestasi itu, bandara kebanggaan masyarakat Kawanua ini pun diganjar dengan raihan sertifikat ISO 9001:2015.

Adapun sertifikat tersebut dalam ruang lingkup Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) dan Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan, dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) dari Badan Sertifikasi United Registrar Of System (URS) serta Pelayanan Jasa Kargo dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U) dari Badan Sertifikasi Internasional Certificate Service Management (ICSM).
"Dari hasil atas sertifikasi ini, diharapkan dapat lebih memacu peningkatan pelayanan, efisiensi, efektivitas, dan pada akhirnya profitabilitas perusahaan secara keseluruhan," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro, Kamis (3/8/2017).
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro menyerahkan penghargaan sertikat ISO kepada PTS GM Bandara Samrat Erik Susanto

Kata dia, sertifikasi ini merupakan suatu prestasi di tengah pertumbuhan trafik penumpang di Bandara Samrat sebesar 23,86 persen. Dimana pada 2016 pergerakan mencapai 2.618.205 penumpang dibanding 2015 yang berjumlah 2.113.737.
"Sebab itu, dengan pertumbuhan trafik yang tergolong tinggi, penerapan standar mutu yang konsisten membuat Bandara Sam Ratulangi dapat meraih sertifikat ISO 9001:2015," ungkapnya.
Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara Samrat Erik Susanto menambahkan, perseroan senantiasa fokus peningkatan kinerja untuk memperkaya pengalaman penumpang dalam menggunakan transportasi udara. Khususnya agar penumpang merasa nyaman bahkan sejak sebelum melakukan perjalanan udara.
"Bukan hanya untuk penumpang, peningkatan kualitas layanan juga dilakukan kepada maskapai sebagai salah satu customer utama,” jelasnya.
Branch Manager URS Makassar Iin Widyawati sebagai lembaga yang memberikan predikat sertifikat mengatakan, audit sertifikasi ini berjalan dengan baik dan manajemen Angkasa Pura I Cabang Manado telah menunjukkan komitmen dan usaha yang serius dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
"Harapan kita, dengan prestasi dan audit rutin yang akan kita lakukan. Peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan di Bandara Samrat tetap konsisten dan berkelanjutan," tandasnya. (*)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: