03/08/2017

Angkasa Pura Jajaki Pembangunan Bandara Baru di Minut

Direktur Utara PT Angkasa Pura (Persero) Danang S Baskoro saat melakukan agenda kerja di Manado.

IDINDO, MANADO - Pernyataan menarik dilontarkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro saat melangsungkan agenda kerja di Manado, Kamis (3/8/2017).
Dia menyebut, pihaknya saat ini tengah menggodok dan mengkaji perencanaan untuk membangun bandara baru di Sulawesi Utara. "Saat ini kita tengah kalkulasi dan perhitungkan untuk membangun bandara baru di Sulut," ujarnya ke sejumlah awak media.
Kata dia, pembangunan bandara baru tersebut akan mengambil lokasi di wilayah Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di areal Pantai Pall. "Kita berani ambil keputusan untuk lokasi di situ karena lahan itu milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN)," ucapnya.
Lanjut dia, opsi pembangunan bandara baru ini akan terwujud bila memang rencana penambahan pembangunan landas pacu (runway) Bandara Sam Ratulangi tidak dapat terealisasi. Dimana diketahui panjang runway Bandara Samrat saat ini sepanjang 2.650 meter dan akan ditambah hingga menjadi 3.000 meter. "Untuk penambahan runway memang terkendala adanya hambatan atau obstacle seperti bukit. Bila memang secara teknis tidak bisa kita rubah. Di situ kita siapkan opsi untuk pembangunan bandara baru," jelasnya. (*)

SHARE THIS

Author:

0 komentar: