31/07/2017

Sumendap Siap Berjuang Untuk Petani Captikus

IDIndo, MITRA - sejumlah masyarakat Mitra yang berprofesi sebagai petani captikus lakukan aksi damai dengan mendatangi Kantor Bupati.
Maksud kehadiran warga ini, meminta kepada Pemkab Mitra, dalam hal ini bupati, sekiranya bisa membantu untuk memperjuangkan nasib petani terkait dengan usaha penyulingan alkohol (Captikus).
Kumpulan aksi damai ini diterima langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap. "Untuk membela hak petani, hal ini sudah saya lakukan sejak lama. Tahun 2002 saya turun demo guna memperjuangkan hak-hak petani. Perlu saya sampaikan, tuntutan agar adanya revisi Perda nomor 8 tahun 2011 ke Perda nomor 14 tahun tahun 2016 tentang retribusi dan perijinan saya menggunakan hak saya yakni tidak menandatangani Perda tersebut setelah diundangkan. Jadi jelasnya, saya tidak pernah menandatangani Perda tersebut. Walaupun sesuai aturan 30 hari Perda tersebut harus dilaksanan,” jelas Sumendap.
Dimintakannya, pihak petani captikus untuk duduk bersama dengan pihak Dekab Mitra agar Perda ini bisa dilakukan revisi. Sekedar diketahui, Kordinator aksi demo damai petani captikus Mitra yakni Gusman Mangero.

Editor : Ferry Otta

SHARE THIS

Author:

0 komentar: