18/07/2017

Setya Novanto Masih Tetap Tersenyum


IDINDO.com - Kendati telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun Ketua DPR Setya Novanto masih tegar dan tersenyum saat jumpa pers mengenai penetapan dirinya.

Novanto didampingi pimpinan DPR lainnya yakni Fahri Hamzah, Fadli Zon, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan. Selain itu adapula Kepala Badan Keahlian DPR Jhonson Rajagukguk. .

“Ramai nih,” kata Novanto melihat wartawan yang memenuhi ruangan Pimpinan DPR, Lantai 3, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

“Wah ramai nih,” timpal Fahri Hamzah sambil tersenyum. Fahri lalu mengeluarkan handphone miliknya. Ia sempat merekam gambar wartawan. Ia juga sempat selfie dengan latar belakang suasana fotografer yang memotret para Pimpinan DPR.

Kemudian, Novanto mengeluarkan pernyataan pers mengenai penetapan tersangka.

“Saya bersama-sama Pimpinan DPR barusan kita rapat pimpinan bersama Sekjen dan Badan Keahlian,” kata Novanto. Mimik muka Novanto tampak serius. Tidak ada lagi senyuman seperti saat memasuki ruang pimpinan.

Ketua Umum Golkar itu mengaku sudah melihat dari media bahwa telah ditetapkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo sebagai tersangka.

“Saya menghargai proses hukum yang ada sebagai warga negara yang baik. Saya akan mengikuti dan taat proses hukum sesuai UU yang berlaku,” kata Novanto.

Menurut Ketua DPR ini, dirinya sudah berkirim surat kepada KPK agar dikirimkan surat sebagai tersangka.

Novanto mengaku telah berkonsultasi kepada kuasa hukum, termasuk kepada keluarga yakni istri dan anak.

“Saya beri pengertian terutama anak saya yang paling kecil. Allah tahu apa yang saya lakukan. Insya Allah apa yang dituduhkan itu semuanya tidak benar. Saya tunggu proses selanjutnya,” ucapnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: