01/07/2017

Robert Waloni Sebut Sulut Khususnya Manado Punya Potensi Besar dalam Dunia Pariwisata


IDINDO.com - Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Manado punya potensi besar dalam sektor pariwisata karena letaknya yang strategis. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Robert D Waloni saat meeting panitia iven "Travel Mart 2017" di Kafe Bastianos Manado, Jumat (30/6/2017).

Menurut mantan Direktur Angkasa Pura ini, Manado sangat strategis untuk dikembangkan. Apalagi nanti akan ada penambahan bandara, jadi akan ada bandara domestik dan internasional.

"Ada tiga kota yang diusulkan untuk Hub Port yakni, Batam dan Manado, namun diantara kota tersebut Manado-lah yang lebih berpotensi, begitu pula ada tiga Provinsi yang diusulkan Presiden Jokowi pembangunan mega proyek seperti, Kalimantan Utara, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara," ujarnya.

Dia sangat optimis peluang pariwisata cukup baik, apalagi pelaksanaan travel Mart nanti. Namun ujarnya, lebih diutamakan khusus buyers yakni pembeli.

"Para buyers 20-40 sudah baik, namun panitia harus melakukan approaching kepada mereka dan meyakinkan product kita dengan memberikan free dan juga hotel-hotel harus dilibatkan," kata Waloni.

Dia pun mengakui jika pariwisata tanpa ada grand design dan master plan maka akan stagnan (diam di tempat) atau dalam kata lain tidak akan berkembang. Justru itu ucapnya, hal tersebut perlu dilakukan  pemerintah bekerja-sama dengan stakeholder.

Dirinya berjanji untuk membantu dengan kemampuan yang dia miliki.

Dirinya optimis pertumbuhan pariwisata di Sulut akan berkembang pesat. Nantinya, Manado akan menjadi hub atau tempat transit baik itu akan ke Toraja, Raja Ampat, Wakatobi sampai Morotai.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: