26/07/2017

Presiden Jokowi Tuai Pujian dari Presiden Bank Dunia

     Foto : istimewa

IDINDO.com - Lagi, Presiden Jokowi mendapat pujian dari Lembaga moneter internasional, Bank Dunia. Pujian ini dilontarkan Presiden Bank Dunia (World Bank Group) Jim Yong Kim saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7).

Kim memuji pencapaian Presiden Jokowi di bidang infrastruktur yang Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Presiden Bak Dunia melihat Indonesia dapat menjadi model bagi negara lain, karena kepemimpinan Presiden Jokowi sangat bagus.

Selain itu Kim juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang perkembangan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur seperti pelabuhan, jalan, dan bandar udara di sejumlah daerah di Tanah Air. Kesiapan sarana infrastruktur nantinya diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia.

“Pak Kim juga mengingatkan bahwa Indonesia bisa memainkan peran dalam pengembangan teknologi tinggi,” katanya usai memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/7/2017). 

Di sisi lain, lanjut Luhut, Kim juga mengingatkan kepada pemerintah Indonesia tentang pentingnya memperbaiki program pengentasan kemiskinan dan peningkatan pendidikan.

“Masalah garis kemiskinan masih perlu diperbaiki, dan itu bukan hal yang mudah. Tapi kita harus maju dalam hal itu,” ucapnya.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: