19/07/2017

Perkuat Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Siap Gandeng IWO Sulut

Pimpinan Bawaslu Sulut Herwy Malonda, Jhony Suak dan Ketua IWO Sulut Victor Rarung saat berfoto bersama usai jumpa pers. (istimewa)
IDINDO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyiapkan terobosan untuk menjaga kualitas demokrasi. Salah satunya, yakni dengan mempersiapan sosialisasi pembentukan pusat partisipasi masyarakat pengawas pemilu di Sulawesi Utara.
Dimana untuk mewujudkan langkah tersebut. Pimpinan Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, akan menggandeng media massa, khususnya media online yang bernaung dalam komunitas Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut, sebagai perpanjangan informasi ke publik. "Media sudah menjadi mitra kerja dan sahabat kami," tutur Malonda, saat jumpa pers bersama komunitas IWO Sulut di Warung Kopi Bily, Rabu (19/7/2017).
Lanjut dia, peran media sangat diharapkan dapat memperkuat pengawasan partisipatif, melalui konten-konten berita yang sifatnya informatif ke masyarakat luas. Khususnya menyangkut program dan kegiatan Bawaslu Sulut. "Kita akan jalin kemitraan, menyangkut program dan kegiatan dari Bawaslu," jelasnya.
Pimpinan Bawaslu Sulut lainnya Jhony Suak menambahkan, selama ini media online telah cukup intens dalam menyebarluaskan informasi menyangkut sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat. Dimana tentunya, langkah tersebut nantinya ditindaklanjuti dengan menjalin kemitraan dan kerjasama dalam penyampaian informasi publik. "Kami menyambut baik dukungan IWO Sulut yang merespon jumpa pers ini sehingga terjalin hubungan antara Bawaslu dengan media online di Sulut," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua IWO Sulut Victor Rarung mengapresiasi pihak Bawaslu Sulut yang akan merangkul pers online dalam hal sosialisasi programnya. "Kita berikan apresiasi buat Bawaslu Sulut. Dari pertemuan ini, diharapkan membuka hubungan baik dengan media online, dalam menjalankan tugas jurnalistiknya," tandas Rarung.(*)


SHARE THIS

Author:

0 komentar: