10/07/2017

Nofriet Ransulangi Tetap Loyal dan Konsisten dalam Bertugas


IDINDO.com - Setiap pemimpin punya gaya dan warna tersendiri saat dia memimpin baik itu organisasi, lembaga apalagi di lingkup Pegawai Negeri Sipil (ASN).

Dedikasi dan semangat yang tinggi ditunjukan Kepala Satuan Pol-PP Minahasa Selatan (Minsel) Nofriet Ransulangi saat memimpin badan ini setiap hari.

Dalam menjalankan tugasnya pria asal Desa Tengah dan berdarah Langowan ini tetap konsisten dan eksis.

Tak dapat dipungkiri mantan Kepala Damkar Minsel m9 uy7sejak menjabat sebagai Kepala SAT Pol PP, ada banyak perubahan terjadi khususnya time management (manajemen waktu) dan dicipline (disiplin).

Warga Kelurahan Kawangkoan Bawah, Minsel No Tamara menilai Ransulangi merupakan pemimpin yang patut diteladani apalagi dari sisi sikap beliau yang low profile dan bersahaja.

Bukan itu saja dirinya pun begitu dekat dengan para kuli tinta biro peliputan Minsel.

Kepada IDINDO.com Nofried mengatakan kunci keberhasilanya dalam memimpin adalah mau mendengar serta menghargai karya setiap bawahan.

"Saya bersyukur masih tetap diowrcayakan oleh Tuhan dan ibu Bupati Tetty Paruntu. Sebenarnya siapakah saya ini, saya bisa menjadi sekarang Ini berkat dukungan dan doa keluarga," katanya.

Kuncinya sederhana agar bisa sukses yaitu tetap mengandalkan dan berjalan bersama Tuhan. Memang selama memimpin ada banyak hal yang terjadi, baik itu suka maupun duka.

"Saya pernah di laporkan padahal saya sudah buktikan saya tidak bersalah, dan laporan keuangan baik. Saya pernah merasakan fitnahan dan merusak nama baik saya, tapi Tuhan selalu bersama saya. Dia tak pernah meninggalkan kami keluarga," kata Ransulangi yang dikenal murah senyum ini.

Apalagi saat saya bertugas menertibkan para pedagang di pasar. Banyak cibiran yang datang. "Paling utama saya bekerja sesuai Tupoksi, dan sesuai aturan serta mekanisme, kalau semua untuk kebaikan dan kemajuan mengapa tidak? yang terpenting harus loyal pada atasan," ujarnya.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: