01/07/2017

LSM Waraney Puser In'Tana Junjung Tinggi Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika


IDINDO.com - Lembaga Sawadaya Masyarakat (LSM) Adat Waraney Puser In’tana Toar-Lumimuut, menyikapi serius dinamika kehidupan kemasyarakatan bangsa Indonesia lebih khusus di tanah Toar-Lumimuut, Provinsi Sulawesi Utara.
Ditegaskan Ketua Umum Waraney Puser In’tana, John Pandeiroth, sebagai organisasi adat yang menjunjung kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, seluruh anggota Waraney Puser In’tana sepakat melawan gerakan radikalisme dan sektarian di
“Sebagai langkah awal kami akan menggelar apel akbar menolak intoleransi dan paham – paham radikal,” kata Ketua Umum Waraney Puser In’tana, John Pandeiroth, di dampingi Wakil Ketua Umum, Victor Rarung.
Ditambahkan John Pandeiroth, pentingnya sikap antisipatif mengingat saat ini gerakan – gerakan seperti itu selalu bermunculan di banyak tempat yang tentu saja mengusik ketenangan hidup berbangsa dan bernegara.
“Sebagai LSM adat yang konsen dengan persatuan dan kesatuan bangsa, kami akan selalu mengawal tegaknya NKRI,” tukas John Pandeiroth.
Sementara Waketum Victor Rarung menambahkan, menjaga keutuhan NKRI akan diperjuangkan terus oleh LSM Waraney Puser In’tana sebagai wujud dari sikap cinta tanah air. Salah satu cara menjaga kelestarian NKRI adalah menjaga keamanan dan kedamaian daerah.
“Mengawal keutuhan NKRI berarti juga menjaga tanah Minahasa dari segala bentuk aksi yang tidak mencerminkan rasa nasionalisme,” ucap Victor Rarung

SHARE THIS

Author:

0 komentar: