06/07/2017

Kompol Dewa Palguna Sukses Kawal Demo Mahasiswa UKIT


IDINDO.com - Kendati hujan deras sempat turun namun tak menyurutkan semangat Kepolisian Resort (Polres) Tomohon mengawal dan melaksanakan pengamanan unjuk rasa damai dari mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT). 

Aksi Demo mahasiswa UKIT ini dilakukan di depan Kantor Sinode GMIM, di Kelurahan Talete, Tomohon Tengah, Rabu (5/7/2017) kemarin.  

Demo damai dari mahasiswa UKIT tersebut berjalan kondusif tanpa anarkis dan berakhir pada pukul 16.30 WITA. Pengamanan pun berlangsung dengan lancar berkat kerja keras aparat keamanan dalam hal ini Wakapolres Tomohon, Kompol Dewa Made Palguna.

Perwira asal Bali ini menuturka untuk menjaga keamanan, pasukan sudah disiagakan di halaman Kantor Sinode GMIM sejak pukul 09.00 Wita.

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Manado tersebut, diperkirakan jumlah mahasiswa UKIT Yayasan Wenas berunjuk rasa sekitar 100 orang. Mereka (mahasiswa) lanjutnya, ingin bertemu dengan Ketua BPS GMIM, Pdt Dr HWB Sumakul.  

Sementara, mahasiswa UKIT dalam orasinya meminta sejumlah tuntutan terutama keabsahan ijasahnya serta tidak ada dualisme pimpinan dan meminta rektor diberhentikan.

Usai berdemo mahasiswa pun langsung meninggalkan Kantor Sinode GMIM.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: