30/07/2017

Kembangkan Infrastruktur Jalan, Menhub ke Solo

     Ist

IDINDO.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah. Menhub Budi Karya bertemu dengan wali kota Solo Franxiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, Minggu (30/7/2017).

Pengembangan infrastruktur transportasi di kota Batik tersebut, seperti penambahan terminal bus, pembebasan lahan kereta bandara, hingga pembangunan stasiun kereta bandara Adi Sumarmo, Solo akan dibahas keduanya.

Budi Karya datang ke Stasiun Solo Balapan pada pukul 14.17 WIB. Dirinya sempat berbicara dengan sejumlah penumpang kereta api tujuan Solo-Yogyakarta-Kutoharjo.

Kepada penumpang, Budi Karya menanyakan fasilitas atau layanan apa yang sampai saat ini masih dirasa kurang di stasiun. Ia juga meminta kepada wali kota Solo agar ruang di stasiun yang masih tersisa digunakan sebagai tempat berjualan makanan.

"Sering bolak-balik pakai kereta api? Ada masukan?," ujar Budi Karya kepada penumpang bernama Indyah Fatmawati di Stasiun Solo Balapan.

Penumpang yang akan ke Yogyakarta itupun menjawab, fasilitas dan layanan di Stasiun Solo Balapan sudah cukup memadai. Hanya saja Indyah mengeluhkan sempat tidak dapat kursi atau tempat duduk.

"Sudah enak. Tapi sempat susah dapat tempat duduk di kereta. Mungkin karena pas hari Minggu jadi ramai. Jadinya berdiri dulu," ujar Indyah.

Usai itu, Budi Karya meninjau fasilitas terminal Tirtonadi dengan melalui skybridge atau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan terminal dan stasiun tersebut.

Mantan Kepala Angkasa Pura II tersebut juga dijadwalkan akan meninjau fasilitas bandara dan lokasi pembangunan stasiun bandara Adi Sumarmo, Solo.

Sumber : Kompas.com


SHARE THIS

Author:

0 komentar: